BEM Se-Banten Gelar Acara Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan

Ramzy
23 Agu 2019 19:03
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Sebanyak 121 mahasiswa dari 26 pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten, menggelar Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan. Kegiatan itu dilakukan untuk memperkuat persatuan dan silaturahmi antar mahaisiswa di Bumi Jawara. Mereka juga sepakat untuk menolak bentuk rasisme melalui kebudayaan dan kebangsaan.

Para mahasiswa akan mendapatkan materi dari Polri, TNI, akademisi, budayawan dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Acara tersebut digelar di Hotel Ledian, Kota Serang, Jum’at (23/8/2019).

Asisten Daerah (Asda) III Provinsi Banten, Samsir menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sangat apresiasi dan mendukung penuh atas kegiatan jambore Kebangsaan dan Kebudayaan yang di gelar oleh BEM Banten.

“Pemerintah Banten menyampaikan apresiasi atas kegiatan jambore yang bertema ini. Saya berharap kegiatan ini dapat mengukuhkan persatuan dan mendukung pembangunan Provinsi Banten,” ucapnya

Dikatakan Samsir bahwa, kegiatan Jambore ini melibatkan semua unsur pemateri. Nantinya, kata Samsir, pemateri tersebut akan menyampaikan materi sesuai dengan tema Jambore.

“Tentunya ini melibatkan semua pemateri dari Kapolda sampai budayawan, semuanya akan menyampaikan materi dalam acara Jombore ini,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan jambore ini tidak hanya berhenti disini saja. Tetapi, tahun berikutnya kegiatan jambore bisa terus di lakukan.

“Harapan kita dari Pemrov Banten, kegiatan ini bisa di lakukan pada setiap Tahunnya. Kita akan dukung penuh dari sisi anggarannya juga,” tutupnya.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan