10 Oktober, PAN Cilegon Buka Penjaringan Balon Wali Kota

Ramzy
7 Okt 2019 13:12
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon mulai mempersiapkan tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon 2020-2025 mendatang. Pendaftaran akan di bukan pada 10-23 Oktober 2019 di Kantor DPD PAN, Jalan Rambutan Lingkungan Pagebangan RT 03/01, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

Syaefullah Asas Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon mengungkapkan, rencananya bulan ini tim bergerak untuk melakukan penjaringan.

Ia mengatakan, pengambilan formulir sudah mulai dilakukan pada tanggal 10-23 Oktober. Sementara untuk pengembalian formulirnya akan dilakukan tanggal 24 hingga 30 Oktober, diharapkan pada penjaringan tersebut dapat menemukan kader-kader terbaik Kota Cilegon.

Menurut dia, partainya sangat terbuka bagi semua pihak yang ingin maju dalam Pilwakot. Artinua, penjaringan ini berlaku bagi kader maupun pihak eksternal.

“Pada kesempatan ini kita akan membuka ruang seluas-luasnya bagi pihak external yang hendak memberikan waktu dan tenaganya untuk membangun kota Cilegon,” ujar Asas, Senin (7/10/2019).

Sementara itu, Rosyid Haerudin selaku Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Cilegon menjelaskan, penjaringa Bacalon wali kota ini sebelumnya sudah dirapatkan pada tanggal 1 Oktober, dan dimatangkan pada 8 Oktober mendatang.

“Dikarenakan PAN baru memiliki setengah dari persyaratan pengusung Bacalon maka kita membuka penjaringan,” ucap Rosyid.

Rosyid menambahkan, dalam pendaftaran penjaringa tersebut PAN tidak akan memberi batasan berapa jumlah pendaftar. Setelah semua formulir masuk akan dilaporkan ke DPW PAN dan ditembuskan ke DPP dan akan dipublis kepada masyarakat.

“Kita tidak akan membatasi jumlah pendaftar, akan tetapi yang mendaftarlah yang akan di proses seobjektif mungkin,” tutupnya.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan