Masjid dan Musala di Kelurahan Sukmajaya Disemprot Disinsfektan

Joe
23 Mar 2020 17:41
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kepala kelurahan Sukmajaya beserta para tokoh di Lingkungan Seneja mulai menyemprot masjid dan musala dengan disinsfektan. Salah satunya, Masjid Jami’atul Muslimin yang disemprot disinsfektan pada Senin (23 Maret 2020).

Lurah Sukmajaya Ade Rizky mengatakan pihaknya telah menerima bantuan cairan disinsfektan pada Jumat (20 Maret 2020) kemarin dari Pemerintah Kota sebagai upaya memutus penyebaran virus korona. Ditemani para tokoh dan Bhabinkamtibmas, pihaknya langsung merealisasikan instruksi Wali Kota Cilegon untuk melakukan penyemprotan terhadap titik-titik keramaian.

“Penyemprotan disinsfektan ini dimulai dari Lingkungan Seneja dulu dan sifatnya di tempat-tempat ibadah, seperti masjid dan musala,” ujarnya.

Ade menambahkan, kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona tersebut sangat perlu. Bukan hanya pemerintah yang melakukan, melainkan masyarakat juga perlu hadir untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus korona tersebut.

“Ini diawali oleh pemerintah. Sambil silaturahmi, melakukan penyemprotan, sekaligus mensosialisasikan juga kepada masyarakat. Minimal masyarakat juga bisa berbuat bersama-sama memerangi penyebaran virus Covid-19 ini,” tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat, mengingat sekolah-sekolah sudah di liburkan, diharapkan para orang tua tidak membebaskan anak-anaknya keluar rumah jika tidak ada hal yang penting untuk dilakukan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan