Viral! Lewat TikTok, Anggota DPRD Banten Sebut Dirinya Wakili Masyarakat Liburan ke Pantai

Joe
18 Mei 2021 12:00
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Instruksi Nomor 556/901-DISPAR/2021 tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idulfitri Tahun 2021 Di Provinsi Banten ini. Dalam instruksi tersebut, penutupan wisata berlaku hingga tanggal 30 mei 2021.

Namun, di balik larangan Gubernur tersebut di aplikasi TikTok viral video Ketua Fraksi DPRD Banten Dede Rohana Putra yang tengah berlibur di Pantai Anyer sambil mengatakan mewakili masyarakat untuk berlibur.

“Buat masyarakat Banten enggak usah liburan ke pantai ya. Sudah saya wakili sebagai anggota DPR Provinsi Banten mewakili masyarakat untuk liburan. Kalau enggak diwakilin nanti ramai pantainya,” ujar Dede dalam video yang diterima redaksi pada Selasa (18/5/2021).

Setelah videonya viral di medsos, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten itu pun akhirnya angkat bicara terkait video yang dibuatnya tersebut.

“Dalam video yang saya upload di TikTok sebenarnya memang bermaksud untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Banten untuk tidak ke tempat wisata maupun masyarakat luar Banten agar tidak ke Banten,” ungkapnya.

“Kenapa? Karena hari Minggu itu sudah banyak jalan yang ditutup, kasihan orang luar Banten datang jauh-jauh, niatnya seperti itu, “ jelas Dede.

Dia menjelaskan, ucapan saya wakilkan seperti dalam video itu hanya candaan, karena liburan itu tidak bisa diwakilkan sebenarnya.

“Biar ketawa orang makanya saya sampaikan seperti itu. Saya juga posisi ada di Anyer itu hari Sabtu, belum ada larangan. Tapi videonya saya upload pada hari Minggunya. Jadi sekali lagi katakan bahwa saya tidak menentang keputusan pemerintah, justru saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan ke pantai,” ujarnya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan