Karang Taruna Tegal Ratu Rangsang Kepedulian terhadap Lingkungan

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Karang Taruna Tegal ratu Rangsang Kepedulian terhadap Lingkungan
Penyerahan tanaman secara simbolis oleh direktur PT Enterma kepada ketua lingkungan (Wawan Kurniadi/SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Ketua Karang Taruna Kelurahan Tegal Ratu Khairul Anwar membagikan ratusan pohon pucuk merah dan puluhan tong sampah untuk 27 lingkungan di Kelurahan Tegal Ratu. Hal tersebut dilakukan agar semua elemen masyarakat,  termasuk Industri di Kecamatan Ciwandan, meningkatkan kepeduliannya terhadap persoalan lingkungan. Demikian dikatakan Khairul usai kegiatan di lingkungan Lijajar, Jumat (29 Januari 2020).

Menurut Khairul, kegiatan berbagi tersebut dipelopori oleh PT Multi Sentana Baja dan PT Enterma dan diharapkan menjadi rangsangan bagi semua pihak, khususnya pihak industri di Kecamatan Ciwandan.

Read More

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Karang Taruna Tegal ratu Rangsang Kepedulian terhadap Lingkungan
Camat, perwakilan lurah, dan direktur PT Multi Sentana Baja dan PT Enterma (Wawan Kurniadi /SuaraBantenNews)

“Kegiatan kita bersama Organisasi Pemuda Lijajar (OPEL) dan Laskar Merah Putih (LMP) ini semoga menjadi  tanda bahwa kita ingin meningkatkan  kepedulian terhadap permasalahan lingkungan,” kata Khairul.

Khairul menambahkan, bakti sosial sengaja diarahkan pada kegiatan  pembagian pohon dan tong sampah sebagai salah satu langkah pencegahan banjir yang kerap terjadi di Kecamatan Ciwandan.

“Ini berawal dari kurangnya perhatian dari berbagai pihak terkait penanganan persoalan banjir di Ciwandan, banyaknya sampah liar, dan kurangnya serapan air yang menjadi penyebab masalah banjir tak kunjung teratasi,” tutupnya.

Camat Ciwandan Agus Ariadi yang hadir bersama Direktur PT Multi Sentana Baja dan PT Enterma mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kepedulian lingkungan tersebut, khususnya kepada Karang Taruna Meriam Baja.

“Bagi saya, pemuda bergerak menginisiasi gerakan lingkungan adalah sesuatu yang luar biasa,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut berjalan konsisten mengingat bakti sosial yang dilakukan sudah mengarah kepada penanganan persoalan banjir yang memang bagian penting untuk dilakukan bersama-sama.

Muhamad Sofyan, Direktur PT Enterna sekaligus ketua LMP Kecamatan Ciwandan, menyatakan sangat menghargai  kepedulian PT Multi Sentana Baja. Diharapkan ini menjadi rangsangan untuk semua industri sebagai langkah meminimalkan segala dampak industri.

Sofyan juga berharap kegiatan karang taruna tetap berjalan dan terus berinovasi, maka sebagai bukti dukungan terhadap Karang Taruna ia sudah dan akan terus memberikan dana binaan setiap bulannya.

“Ke depan tentunya saya akan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Ciwandan dan akan melakukan pembinaan secara konsisten tehadap Karang Taruna Tegal Ratu,” tandasnya. (Wawan/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *