Akses Pintu Kelar Tol Bitung Masih Ditutup Akibat Terendam Banjir

Ramzy
14 Nov 2022 13:52
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Akses pintu keluar Tol Bitung tepatnya di KM 26, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang hingga saat ini masih terenda banjir.

Diketahui, banjir setinggi 50 sentimeter hingga 1 meter tersebut terjadi sejak Minggu, 13 November 2022 sore dikarenakan hujan deras.

Kepala Induk PJR Bitung Korlantas Polri, AKP Suwito mengatakan, saat ini banjir masing menggenangi kolong pintu keluar Tol Bitung.

Menurutnya, banjir diakibatkan adanya tanggul dekat tol yang jebol sejak semalam.

“Tanggul yang ada di sisi kiri jalan tol jebol akbat luapan air, ditambah adanya kiriman air dari Kampung Kadu, Kecamatan Curug,” ujar Suwito saat dikonfirmasi, Senin 14 November 2022.

Suwito mengatakan, akses menuju keluar Tol Bitung masih di tutup lantaran ketinggian air masih 60 sentimeter. Dikhawatirkan jika ada mobil yang memaksakan menerobos banjir akan mogok dan terjebak di bawah.

“Hingga saat ini masih ditutup, banjir masih setinggi 60 sentimeter merendam akses tol,” sambungnya.

Ia menjelaskan, petugas melakukan penutupan pada akses pintu keluar dan mengalihkan arus lalu lintas ke pintu keluar Tol Cikupa dan Balaraja.

“Kita lakukan pengalihan lalu lintas menuju Tol Cikupa, saat ini kami dan pengelola sedang upaya untuk melakukan penyedotan dengan empat pompa air,” ungkapnya.

Sementara itu, Marketing and Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengimbau agar pengendara segara mencari jalur alternatif.

“Kendaraan memang dialihkan ke Tol Cikupa, namun untuk mengurai kemacetan disana kami arahkan agar pengendara melalui akses Tol Tangerang atau Karawaci,” pungkasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan