Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang Lagi-Lagi Batal Disuntik Vaksin

Joe
9 Feb 2021 18:45
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Wali Kota Serang Syafrudin beserta Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, dan satu kepala OPD hari ini hadir untuk menjalani vaksinansi covid-19 di RSUD Kota Serang, Pakupatan, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (9/2/2021).

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan gula darah yang dilakukan oleh dokter di rumah sakit tersebut, Syafrudin kembali dinyatakan batal disuntik vaksin covid-19 karena kadar gula darahnya mencapai 290.

“Secara keseluruhan diperiksa itu normal. Tapi, pas dicek gula darahnya ternyata gula darah saya 290. Jadi, enggak bisa divaksin,” kata Syafrudin saat ditemui di RSUD Kota Serang, Selasa (9/2/2021).

Ia pun disarankan oleh dokter untuk mengatur pola makan, pola hidup, dan waktu istirahat.

“Jadi, saya enggak bisa divaksin hari ini. Berarti, sudah dua kali saya gagal divaksin. Pertama, waktu di Tangerang; yang kedua hari ini,” katanya.

Ia mengaku ingin sekali disuntik vaksin Covid-19 agar masyarakat Kota Serang tahu bahwa kepala daerahnya dan jajarannya telah disuntik produk medis tersebut dan terbukti aman.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, dia batal disuntik vaksin covid-19 karena memiliki riwayat penyakit jantung koroner. Padahal, saat pemeriksaan tadi tensi darahnya dinyatakan normal.

“Saya masih mengonsumsi obat pengencer darah, kolesterol, dan lain-lain karena saya punya riwayat penyakit jantung koroner dari tahun 2019. Halangannya cuma itu,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan