banner 468x60 banner 468x60

Penjualan Ban Motor Beromset Ratusan Juta Meski Pandemi

Joe
27 Mar 2021 17:38
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Salah satu usaha yang tahan dihantam pandemi covid-19 adalah Planet Ban. Usaha spesialis penjualan ban dan layanan service motor ini ternyata mengantongi omset hingga ratusan juta rupiah perbulannya.

Safwan, Kepala Outlet Planet Ban cabang Cilegon, mengatakan usaha cabang dari Planet Ban yang Berkantor pusat di Kota Depok Jawa Barat.

Menurutnya, sebelum pandemi covid-19, rata-rata omset yang dikantingi mencapai 350 juta/ bulannya. Namun, sejak pandemi covid–19 masuk Indonesia, terjadi penurunan hingga 15 persen.

Ada banyak jenis ban yang disediakan dari berbagai varian harga, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp350 ribuan untuk satu bagian ban depan atau belakang saja.

“Untuk layanan kita buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.” katanya, Sabtu (27 Maret 2021).

Selain itu kata dia, Toko tersebut juga melayani jasa service motor seperti, ganti oli dan lainnya.

Safwan menyampaikan, untuk Outlet Cilegon selama masa pandemi tidak terjadi pengurangan karyawan. Dan hanya mempekerjakan 7 orang karyawan saja.

Dua bulan belakangan ini kata dia, omset sudah mulai kembali normal, lantaran beberapa faktor, diantara gairah usaha semua jenis sudah mulai membaik, termasuk menghadapi bulan Ramadan.

Beni salah satu costumer yang tengah mengganti ban kendaraannya mengatakan puas dengan pelayanan yang ada. Dia juga bisa memilih jenis ban yang tersedia sesuai selera dan isi kantong yang ada.

Diketahui, Planet Ban merupakan jaringan toko modern terbesar di Indonesia di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia. Bergerak di bidang suku cadang motor (roda dua) dengan produk ban sebagai produk utama. Saat ini telah tersedia 900 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan