TKD 5 Karang Taruna Kota Cilegon Segera Digelar

Joe
2 Sep 2020 13:12
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Meski di tengah pandemi  covid-19, penyelenggaraan Temu Karya Daerah 5 (TKD) Karang Taruna (KT) Kota Cilegon akan tetap digelar pada pertengahan September 2020 ini. Namun, penyelenggaraan TKD tersebut tentunya tetap mematuhi penegakan disiplin protokol kesehatan yang telah diundangkan Pemerintah Kota Cilegon.

Ketua Organizing Committee (OC) TKD 5 Mahdi Arj mengatakan agenda tahun ini berbeda dari TKD tahun sebelumnya lantaran adanya pandemi  covid-19.

“Saat ini pemerintah tengah menghadapi wabah nasional, yaitu  covid-19, sehingga penyelenggaraan TKD harus kita sesuaikan dengan kondisi yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan,” katanya di Sekretariat Karang Taruna, Selasa (1 September 2020).

Perbedaan TKD lainnya adalah kali ini pemerintah daerah tidak menggelontorkan anggaran sehingga panitia perlu mencari anggaran penyelenggaraan melalui donatur dan mitra kerja agar TKD dapat terselenggara.

“Saya selaku ketua OC mempunyai PR besar dalam rangka mensukseskan kegiatan ini. Walaupun tidak ada dana yang ditanggung pemerintah melalui Dinas Sosial, alhamdulillah Dinas Sosial memberikan partisifasi. Untuk hal-hal lain kita mencari kepada donatur, kepada senior, dan beberapa mitra kerja karang taruna,” tutur Mahdi.

Sebenarnya jadwal penyelenggaran telah dua kali digeser dari jadwal yang telah diagendakan. Pertama, dijadwalkan digelar pada April 2020, lalu gagal lantaran maraknya wabah  covid-19. Kedua,  dijadwalkan digelar pada 26-27 September 2020 juga gagal lantaran adanya agenda pelantikan karang taruna nasional.

“Makanya kita majukan pada pertengahan September 2020 ini. Ini bagian dari program kerja KT Cilegon, bagaimanapun harus dilaksankan, tapi tentunya dengan mempertimbangkan aturan-aturan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Salah satu pertimbangan dilaksanakannya TKD pada pertengahan September ini adalah pendidikan karang taruna terhadap kader. Menurut Mahdi, jika TKD dilaksanakan pada tahun 2021, akan menjadi pembelajaran yang tidak bagi bagi pengkaderan.

Terkait dengan kesiapan penyelenggaraan, sejauh ini tidak ada kendala. Panitia juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Sosial dan Kepolisan Resor Cilegon (Satintelkam). (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan