Situ Rawa Arum Cilegon Bakal Jadi Tempat Latihan Atlet Dayung

Joe
11 Apr 2021 18:48
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Situ Rawa Arum Kota Cilegon tampaknya akan dimanfaatkan menjadi arena pelatihan calon atlet dayung Kota Cilegon. Hal ini terkuak saat Ketua Podsi Cilegon melakukan komunikasi dengan pengelola Situ Rawa Arum, di sekitar area Situ, Minggu (11 April 2021).

Asep Irawan, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Cilegon mengatakan, Situ Rawa Arum merupakan tempat yang strategis untuk tempat berlatih calon atlet.

Sehingga ia, mencoba melakukan komunikasi dengan pengelola Situ Rawa Arum Husen Saidan untuk bersama – sama mendukung bagaimana dapat melahirkan calon atlet-atlet dayung Indonesia.

“Alhamdulillah Kang Husen merespons apa yang kita harapkan, dan ternyata beliau men-support. Semoga ke depan tidak ada kendala,” katanya.

Saat ini sambung Asep, Atlet Podsi kesulitan memiliki tempat berlatih, lantaran sarana latihan yang ada jauh dan membutuhkan cost yang harus dikeluarkan untuk setiap latihan.

Sehingga, Situ Rawa Arum merupakan sarana yang tepat untuk mereka (para atlet) berlatih sekaligus menjadi tempat berlatih calon-calon atlet dayung dari warga Cilegon.

Husen Saidan Tokoh Masyarakat Kota Cilegon juga selaku pengelola Situ Rawa Arum menyambut baik apa yang di cita-citakan Ketua Podsi Cilegon.

Menurutnya, gagasan tersebut merupakan ide cemerlang yang perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Sarana yang ada dapat dimanfaatkan untuk mencetak bibit atlet, baik untuk tingkat Nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut kata dia, sudah seharusnya Situ Rawa Arum dimanfaatkan dan dioptimalkan dengan baik. Apalagi untuk kepentingan warga Cilegon.

“Ini juga bagian dari impian yang ada, selain Situ Rawa Arum menjadi objek wisata yang kita kembangkan. Sekaligus mendorong program Wali Kota untuk memiliki atlet-atlet nasional asli putra-putri Cilegon.” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan menjadi pintu komunikasi dengan pihak Pemerintah untuk terus mendorong kegiatan-kegiatan lainnya untuk kepentingan masyarakat Cilegon.

Diketahui luas Situ Rawa Arum sekitar 8 hektare jika dilihat dari bentangan air. Sementara dalamnya variatif dari 1,5 meter hingga 2,5 meter. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan