Kasus Kekerasan terhadap Anak di Kota Serang Mayoritas Kekerasan Seksual

Joe
12 Apr 2021 16:21
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Meski belum genap 4 bulan di tahun 2021 atau dari Januari sampai April, sudah terdapat belasan kasus kekerasan terhadap anak di Kota Serang.

Berdasarkan catatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang, terdapat 17 kasus kekerasan anak pada 2021.

“Dari Januari sampai April ada 17 kasus kekerasan terhadap anak. 10 kasus seksual terhadap anak usia 17 tahun ke bawah, 3 kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), ada juga kasus rebutan anak akhirnya si anak terlantar dan 1 sodomi,” ucap Kepala DP3AKB Kota Serang Toyalis, Senin (12/4/2021).

Dia menambahkan, langkah hukumnya sudah diajukan ke Polres Serang Kota untuk menangani kasus-kasus kekerasan anak tersebut.
”Penyebabnya berbagai macam. Ada karena orang dekat dan lain-lainnya,” katanya.

Dia juga mengaku sudah melakukan berbagai macam upaya pencegahan agar tidak terjadi lagi kasus kekerasan terhadap anak.”Kita sudah lakukan kegiatan sosialisasi sampai ke tingkat kecamatan,” katanya.

Dia mengimbau para orang tua agar menjaga anak-anaknya yang masih di bawah umur, terlebih perempuan karena korban kebanyakan perempuan. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan