Persiapan Kecamatan Tigaraksa Jelang Pelaksanaan Pilkades

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar demokrasi tingkat desa tahun 2021 ini berupa pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak di 77 desa yang tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Adapun dari 26 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, untuk Kecamatan Tigaraksa sendiri sudah ada 4 desa yang akan menjalankan pilkades, yaitu Margasari, Bantarpanjang, Cisereh, dan Pematang,” ungkap Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni kepada wartawan. Rabu (14/4/2021)

Rahyuni menjelaskan, untuk kepanitiaan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Tigaraksa sejauh ini sudah terbentuk. Saat ini masih dalam pendaftaran, dari tanggal 11 April 2021 sampai dengan 19 April 2021. Untuk syaratnya adalah kelengkapan administrasi, klarifikasi, dan tes tertulis kemampuan dasar.

“Untuk terbentuknya panitia kita sudah, dan untuk tahapan selanjutnya kita masih sesuai yang ditetapkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan Desa (DPMPD). Tapi untuk hasil tes kesehatan yang kemarin diadakan bisa ditanyakan langsung oleh pihak rumah sakitnya” ucapnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak akan digelar pada bulan Juli 2021. Kemudian akan dilaksanakan kampanye selama 3 hari dan selanjutnya hari tenang selama 3 hari. Terakhir hari pemungutan suara, Setelah pemungutan suara dilanjutkan dengan pelantikan atau pengesahan kades terpilih oleh Bupati. (Irfan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan