Yang Mau Sedekah Tinggal Taruh, Yang Butuh Tinggal Ambil

Joe
23 Apr 2021 15:11
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Pada Ramadan ini, Kecamatan Serang menggagas kegiatan Aksi Gerakan Membumikan Infak, Sedekah dan Zakat (Agamisz) dengan membuat gantungan untuk menaruh makanan.

Bagi warga yang membutuhkan diperbolehkan mengambil makanan tersebut, sementara bagi warga yang ingin bersedekah dipersilakan untuk menggantungkan makanan yang hendak disumbangkan.

Camat Serang Farach Richi mengatakan, Agamisz ini pemerintah hanya memberi kail atau sebagai perantara supaya masyarakat agar ada kepedulian.

“Jadi, sekiranya ingin memberikan sedekah berapa pun dalam bentuk apa pun, taruh saja di situ, tinggal dimasukkan kantong plastik, lalu digantungkan dan yang membutuhkan, silakan ambil,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (23/4/2021).

Gerakan tersebut merupakan kegiatan pertama kali, sambungnya, dan minggu depan akan diadakan juga di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Serang.

“Ini Alhamdulillah tidak pernah kosong, kalau saya pantau itu tempatnya selalu penuh,” katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Serang mengapresiasi program tersebut, karena dapat menjadi fasilitas bagi warga yang ingin bersedekah dan yang membutuhkan.

“Ini satu bentuk ajakan buat umat, dengan memberikan fasilitas bagi masyarakat yang hendak bersedekah di bulan Ramadan,” katanya.

Menurut Badri, bersedekah tidak harus menunggu kaya terlebih dulu, sambungnya, jadi semampu kita saja.
”Mudah-mudahan gerakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan