Kodam Jaya akan Gelar Kejurnas Menembak Pangdam Jaya Cup 2019

Ramzy
1 Feb 2019 20:18
2 menit membaca

Kolonel Arh Candy C R, Danmen Arhanud-1/Faletehan saat mengecek lapangan tembak Den Arhanud 003 Cikupa.

TANGERANG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak Pangdam Jaya Cup 2019 akan dilaksanakan pada 15-20 Februari 2019. Rencananya ada tiga lokasi dalam Kejurnas Pangdam Jaya Cup tahun 2019 tersebut yakni, di lapangan tembak Den Arhanud 003 Cikupa, Kabupaten Tangerang, di lapangan tembak Senayan dan di lapangam Cilodong.

Tujuan kegiatan yang digelar dalam rangka mencari dan menyaring bibit-bibit baru atlet menembak. Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan, memelihara kemampuan, yang pada akhirnya diharapkan bisa membela Indonesia diajang internasional.

Kolonel Arh Candy C R, Danmen Arhanud-1/Faletehan mengatakan, ada materi perlombaan baru yakni PPC. Selain itu, materi lomba menembak Pangdam Jaya yang di pertandingkan yakni menembak Reaksi, Sihoulete, ISSF yang dilaksanakan di lapbak senayan sekaligus sebagai kualifikasi untuk PON 2020 Papua, senapan standar maupun senapan open, petembak-petembak sipil kemudian menembak persisi dan menembak eksekutif.

“Melalui kegiatan menembak ini, saya berharap agar para peserta nantinya akan nelahirkan petembak-petembak yang handal dan dapat menunjukkan prestasi terbaik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Kegiatan ini rutin diselenggarakan dalam HUT Kodam juga,” tuturnya, Jum’at (1/2/2019).

Ia mengharapkan, pesertanya akan lebih banyak karena kejuaraan ini memang dibuat terbuka dengan melibatkan kalangan sipil atau masyarakat umum.

“Hadiah piala bergilir, tropy, medali, piagam penghargaan dan dana pembinaan. Selain itu, ajang ini juga untuk menjaring atlet untuk PON 2020 di Papua,” tuturnya.

Dalam lomba ini dirinya berpesan untuk melaksanakannya dengan sportif dan menunjukkan kemampuan yang terbaik, sehingga bisa mencapai prestasi tertinggi.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan