Gubernur Banten: Libur Lebaran Kalau Tidak Mudik, Pasti ke Pantai

Joe
29 Apr 2021 18:27
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, sekitar 60 persen masyarakat Banten merupakan pendatang. Kalau tidak mudik, sekitar 11 juta orang akan tetap di Banten.

“Yang perlu kita antisipasi, melakukan penjagaan dan melakukan penyekatan agar orang dari luar tidak masuk ke Banten dan orang Banten tidak keluar,” ucap Wahidin, Kamis (29/4/2021).

WH mengungkapkan, bahwa di satu pihak mudik dilarang tapi wisata dibuka. Secara potensi wisata, garis pantai Banten perlu dijaga. Jangan seperti tahun lalu, sambungnya, ada peningkatan pascalibur lebaran, libur sekolah dan libur tahun baru.

“Kalau tidak pulang mudik, pastinya akan ke pantai. Kemungkinan juga masyarakat akan berbondong-bondong ke mall atau pusat perbelanjaan di Tangerang Raya,” tambahnya.

Masih menurut Gubernur, kalau masyarakat disiplin dan menerima sosialisasi tidak mudik kemungkinan Pelabuhan Penyeberangan Merak dan jalan raya tidak sepadat tahun lalu. “Sehingga perlu diantisipasi perjalanan masyarakat menuju tempat wisata,” katanya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan