Safari Ramadan, Karang Taruna Rawa Arum Blusukan Bagikan Sembako

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Safari Ramadan, Karang Taruna Rawa Arum Blusukan Bagikan Ratusan Paket Sembako

KOTA CILEGON (SBN) — Karang Taruna Tunas Arum, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon menggelar Safari Ramadan. Puluhan pengurus Karang Taruna Tunas Arum ini blusukan ke sejumlah masjid di tujuh RW se-Kelurahan Rawa Arum, pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Satu per satu masjid disambangi oleh pengurus, tak lain untuk membagikan ratusan paket sembako yang telah terbungkus rapi. Tujuannya, paket sembako tersebut bisa salurkan oleh pengurus DKM kepada para yatim, piatu, fakir, janda dan kaum duafa lainnya.

Read More

Ketua Karang Taruna Tunas Arum, Edi Firmansyah mengatakan, pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan Karang Taruna Tunas Arum di masa awal kepengurusan yang belum lama dilantik. Dikatakan Edi, gerakan sosial ini disalurkan melalui DKM Masjid wilayah kelurahan Rawaarum sebagai bentuk bakti nyata yang diberikan kepada masyarakat.

“Semoga sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Edi kepada Awak Media.

Edi menuturkan, usai pemberian sembako ke sejumlah masjid, acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) pengurus dalam membahas program kerja dan pemaparan job description masing-masing pengurus. Kata Edi, tema yang diusung pada raker ini, yaitu soliditas dan solidaritas membentuk organisasi yang kuat.

“Kita buktikan Karang Taruna Rawa Arum memiliki program kerja yang jelas dan masing-masing pengurus mengetahui tugas pokok dan fungsinya,” kata pemuda asal Cidangdang tersebut.

Perlu diketahui, perhelatan raker ini turut dihadiri oleh Sekretaris Karang Taruna Kota Cilegon Hasanudin, unsur pengurus RT/RW, dan tokoh masyarakat se-Kelurahan Rawa Arum.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Guntur Novaris menuturkan, pembagian sembako ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar pengurus Karang Taruna Rawaarum dengan masyarakat. Sebab, kata dia, bakti sosial ini merupakan salah satu bagian dalam menjalankan visi-misi Karang Taruna Tunas Arum.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, berbuah pahala dan bernilai positif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya baksos ini, kata Guntur, semoga dapat meringankan beban masyarakat di lingkungan kelurahan Rawaarum yang kurang mampu. Terlebih di masa sulit pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Ini merupakan langkah awal kami, semoga ke depan kami konsisten dalam menebar benih-benih kebaikan,” tutupnya. (Pan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *