Perbaiki Mutu dan Kualitas Ternak, Pemkab Tangerang Gelar Kontes Ternak

Ramzy
26 Sep 2019 15:55
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, terus melakukan upaya perbaikan untuk meningkatkan kualitas mutu peternak di Kabupaten Tangerang, salah satunya dengan menggelar kontes hewan ternak di Lapangan Glupang, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (26/9/2019).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketehanan Pangan Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan kontes ini selain sebagai ajang untuk kontes. Juga sebagai sarana edukasi bagi para peternak, untuk lebih meningkatkan pemahaman akan pentingnya kualitas hewan ternak tersebut.

“Kebutuhan tersebut tentunya harus diimbangi dengan kualitas sapi dan sumber daya manusia unggul. Kontes ternak sapi, untuk bisa memberikan sebuah pelayanan, bimbingan, pendampingan kepada peternak,” tandasnya.

Ia menambahkan, proses penilaian hewan sapi melalui beberapa penilaian, diantaranya adalah umur serta bobot berat badan sapi yang ideal serta cara pakan yang baik dan berkualitas.

“Diharapkan sapi yang berkualitas dapat diperpendek masa kelahiran, meningkatkan angka kelahiran, pemperbaiki bobot berat badan serta mengoptimalkan sumber daya manusia” tuturnya.

Dengan adanya kontes hewan ternak sapi ini, lanjut Aziz, diharapkan dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas hewan ternak dan sumber daya manusia unggul di bidang peternakan.

“kita ada 60 peserta, mudahan-mudahan terpilihnya sapi kontes silang dapat menaikan tingkat ekonomi masyarakat tentunya pendapatan keluarga,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan