Ditutup Lebih Awal, Pendaftar Pengisi Jabatan Kosong di Dinkes Capai 312 ASN

1 menit membaca

SERANG (SBN) — Diberitakan sebelumnya, 20 pejabat di Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengundurkan diri secara berjemaah setelah terungkapnya kasus korupsi masker oleh Kejati Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim pun mengamini pengunduran tersebut, bahkan WH menyesalkan pengunduran tersebut karena dianggap bertentangan dengan prinsip Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus siap mengabdi untuk negara di mana pun.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengatakan, setelah dibukanya lowongan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, terdapat 300 lebih yang telah mendaftar.

“Pendaftaran sudah ditutup, jumlah pelamar mencapai 312 orang, mereka berasal dari ASN di lingkungan Pemprov Banten dan kabupaten kota di Banten,” katanya, Senin (7/6/2021).

Komarudin mengatakan, pendaftaran ditutup lebih awal dari sebelumnya. Awalnya pendaftaran akan ditutup Senin, 7 Juni 2021. Namun terpaksa diakhiri Minggu 6 Juni 2021 dengan pertimbangan membeludaknya pendaftar.

“Sekarang ini kami sudah melaksanakan penelitian berkas dan hasilnya langsung dikonsultasikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim. Kita harus bergerak cepat, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu,” katanya. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan