banner 468x60 banner 468x60

Direskrimum Polda Banten Jadi Narsum Webinar Pilkades Bersih dan Bermartabat

Joe
9 Sep 2021 18:47
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal menjadi narasumber (narsum) dalam webinar Gerakan Universitas Terbuka dan Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) Membangun Banten Mengawal Pilkades Bersih dan Bermartabat pada saat kondisi pandemi covid-19, Kamis (09/09). Turut hadir dalam webinar tersebut adalah Prof. Dr. Hanif Nurcholish.

Dalam materinya, Ade menyampaikan sering ditemukan fanatisme berlebihan dan persaingan yang masuk ke dalam kehidupan di masyarakat serta adanya potensi tindak pidana dalam pilkades.

Karena itu, peranan Polri dalam pelaksanaan pilkades adalah untuk mengawal pilkades agar situasi yang aman dan terkendali, serta konflik dapat diminimalkan. Selanjutnya, Polri akan melakukan tinjauan hukum jika terjadi kecurangan politik dalam pilkades.

Ade berharap agar bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi pengawal dalam pilkades sehingga tercipta situasi Pilkades yang kondusif.

“Pilkades ini juga agar dilaksanakan dengan menerapakan protokol kesehatan sehingga terlaksana pilkades yang sehat,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan webinar tersebut bertujuan mengawal pilkades bersih dan bermartabat di wilayah hukum Polda Banten.

Shinto juga mengharapkan peran bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mengawal jalannya pilkades agar tercipta situasi pilkades yang aman terkendali serta bebas dari kecurangan politik. (Mas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan