Ribuan Santri Ponpes Daar el-Qolam Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Ribuan Santri Ponpes Daar el-Qolam Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Daar el-Qolam, Kampus 1 dan 4, selesai menjalani vaksinasi tahap kedua.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Daar el-Qolam 1 & 4 Ustadz H. Ahmad Ali Mudzakir mengatakan, vaksin tahap satu telah dilakukan pada 18 september 2021 lalu.

Read More

Sedangkan vaksinasj tahap kedua telah dilakukan pada 16 Oktober 2021 kemarin. “Vaksin tahap 2 diberikan kepada 1.250 santri dari Daar el-Qolam 1 dan 4, serta guru-guru dan karyawan. Vaksinasi ini diawasi langsung oleh Polsek Cisoka dan Polresta Tangerang, dihadiri Camat dan Puskesmas Jayanti,” ujar Ali Mudzakir, Senin (18/10/2021).

Ia menuturkan, Kapolsek AKP Nurohman T, Camat Jayanti Yandri Permana, serta Kepala Puskesmas dr. Sulastri hadir mengawal langsung jalannnya vaksinasi tahap 2 sampai selesai.

Ribuan santri amat senang dan antusias dengan diadakannya vaksinasi tahap kedua ini, termasuk juga para wali santri. Hal ini karena para wali santri tidak harus membawa balik anaknya untuk vaksin sendiri di daerah masing-masing.

“antri pada senang dan antusias termasuk orang tuanya, enggak harus mondar-mandir bawa balik anaknya. Ini membuat proses belajar mengajar di pesantren kami semakin terasa aman,” ujar Ali Mudzakir.

Ia mengungkapkan, santri Daar el-Qolam 1 dan 4 sudah 90 persen menjalani vaksinasi, dari total santri Daar el-Qolam 1 dan 4  sebanyak 2.450 santri.

“yang lainnya di vaksin d rumah. Jmlah santri yang vaksin kemarin dari Darqo 1 ada 720 santri, dari Darqo 4 ada 180 santri. Selebihnya karyawan dan keluarga pesantren dan yang lainnya,” pungkas Ali. (hrs)

Wartawan

Related posts