Zaki Lepas Produk UMKM/IKM Kabupaten Tangerang Go Export ke Dubai dan Korea

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Zaki Lepas Produk UMKM/IKM Kabupaten Tangerang Go Export ke Dubai dan Korea
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) dari Kabupaten Tangerang, akan mengikuti go export ke Busan (Korea) dan Dubai (Uni Emirat Arab).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas secara langsung, produk-produk UMKM dan IKM yang akan tampil di pameran di Busan, Korea, dan Dubai, Uni Emirat Arab.

Read More

“Hari ini kita melepas produk-produk UMKM dan IKM asli dari Kabupaten Tangerang, untuk mengikuti pameran Galleri Etalase Busan Korea, dan Dubai Expo, Uni Emirat Arab,” ujar Zaki kepada Suarabantennews.com, usai acara di Gerai Tangerang Gemilang, Cikupa, Rabu (10/11/2021).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu, agar produk UMKM dan IKM di Kabupaten Tangerang menjadi produk yang berkualitas.

Ia mengunguapkan, ekonomi yang bergerak saat ini, terutama di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, adalah ekonomi kerakyatan, terutama yang bergerak di bidang lapisan ekonomi mikro kecil menengah, atau UMKM dan IKM.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang, sebagaimana sejalan dengan instruksi Presiden RI, kita amat konsen dalam mendorong dan mengembangkan ekonomi kerakyatan atau UMKM di pedesaan,” kata Zaki.

Dalam pemasaran produk-produk UMKM dan IKM di Kabupaten Tangerang ke luar negeri, Zaki menuturkan pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian, Kemenristek, dan Swiss Germany University (SGU).

“Kita berharap produk UMKM dan IKM kita bisa mendunia, dan laris manis di pasar Internasional,” pungkas Zaki. (hrs)

Wartawan

Related posts