Ini Program Unggulan KNPI Banten di Bawah Kepemimpinan Dwi Nopriadi

  • Whatsapp
Dwi Nopriadi | KNPI DPD Banten

SERANG (SBN)-Pada kepengurusan DPD KNPI Banten periode 2022-2025 di bawah kepemimpinan Dwi Nopriadi Atma wijaya dengan Suparta kurniawan Sebagai Sekjennya, telah membuat sedikitnya enam point penting yang menjadi program unggulan. Hal itu guna menjadikan pemuda di Banten menjadi lebih aktif dan kreatif dalam berbagai hal.

Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Dwi Nopriadi mengatakan, pihaknya telah membuat sedikitnya enam program unggulan, yakni program pertama, pemuda khususnya KNPI Banten akan berpreran aktif dalam mengawal dan mendorong, agar revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang kepemudaan berjalan dengan baik.

“Kedua, yakni pemuda juga harus terlibat aktif bagi mahasiswa maupun aktivis berprestasi di Banten, agar untuk bisa lebih diperhatikan,” ujarnya usai menggelar acara Dialog Interaktiv DPD KNPI Banten bersama pemuda dan mahasiswa, di Ledian Hotel, Sabtu (16/07/22).

Ketiga, lanjut Dwi, Pihaknya juga akan berperan aktif dan terlibat aktif dalam program penentasan dan pengentasan stunting di Provinsi Banten.

ke empat, DPD KNPI Banten juga akan berperan aktif agar stok ketahanan pangan dan energi dapag dipastikan aman hingga 5 tahun ke depan di Banten.

ke lima, DPD KNPI Provinsi Banten akan bersama-sama pemerintah dan menawarkan solusi, bagaimana menciptakan peluang wirausaha baru bagi pemuda.

Dan terakhir yang ke enam, DPD KNPI Provinsi akan berperan aktif dalam mengawal pembangunan di Banten, agar berjalan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan pembangunan reformasi birokrasi pemerintahan, sehingga dapat berjalan secara good goverment.

“Selain itu juga, menjelang pemilu 2024 nanti, pemuda Banten akan bersama-sama mengawal dalam menjaga demokrasi agar selalu kondusif, dan tentunya akan bersinergi dengan Bawaslu, KPU, Pemerintahan, dan Kepolisian serta TNI,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Sekjen DPD KNPI Provinsi Banten, Suparta kurniawan mengatakan, keenam point tersebut menjadi prinsip dasar KNPI Banten.

“Kami mengajak kepada pemangku kebijakan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dalam hal ini Pj Gubernur, harus sama-sama bersinergi dan berkolaborasi dengan pemuda, khususnya DPD KNPI Banten yang dalam hal ini lebih produktif,” ujarnya (end)

Wartawan

Related posts