PMI dan American Red Cross, buka lokakarya kesiapan dan ketahanan Bisnis

Tangerang,- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Red cross American menggelar Lokakarya Kesiapan dan Ketahanan Bisnis, kegiatan lokakarya tersebut dilaksanakan di hotel Lemo Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang. Kamis, 4/08/2022.

Lokakarya Kesipan dan Ketahanan Bisnis ini di pelopori oleh Atlas, suatu aplikasi untuk mengakses dan konsultasi dibidang bisnis dan Usaha bersekala Mikro atau UMKM.

” Setelah dua tahun pandemi Covid-19, para pelaku bisnis harus berpikir memulihkan ekonomi apa lagi di sektor UMKM,” tutur Soma Atmaja Katua PMI Kabupaten Tangerang

PMI bukan hanya sekedar merumuskan stok darah, kesiap Siagaan relawan hingga mitigasi bencana, lanjut Soma Atmaja, justru pemulihan ekonomi, pemulihan kesehatan menjadi kunci ketahanan masyarakat.

” Ini merupakan salah satu mitigasi bencana kepada pelaku bisnis, saat ini diajari akan pentingnya pemulihan bisnis dan ekonomi,” kata Soma.

American Red cross (PMI Amerika) Al Akbar Abubakar menambahkan PMI merupakan organisasi yang dekat dengan masyarakat, dipandang dekat dan dapat melakukan hal ini terlebih kepada sektor UMKM akan sadarnya mitigasi bencana dan pemulihan ekonomi.

” disini American Red Cross, bekerja sama dengan PMI sehingga dapat memberikan manfaat lebih besar dalam Kesiapan dan ketahanan bisnis di Tangerang,” ucapnya.

Atlas merupakan Projec global yang bekerjasama dengan American red cross, nesw. Id didukung oleh tecnical fatner diluncurkan di 128 negara untuk memberikan informasi Keda pengguna agar memuli bisnisnya dengan baik.

” Nantinya selama dua hari para peserta diberikan pemahaman untuk penggunaan alpikasi atlas untuk memudahkan mereka dalam memulai bisnisnya,” terang Akbar.

Untuk menggunakan alpikasi ini pun diberikan kemudahan karena dapat di unduh melalui handphon android melalui play store, nantinya dapat berkonsultasi melalui aplikasi tersebut bagai mana cara memulai bisnis.(red/ril)

Wartawan

Related posts