Kota Serang Bakal Kedatangan Investor Asing, Ini Harapan Kepala DPMPTSP

Ramzy
16 Des 2020 17:59
1 menit membaca

SERANG (SBN)—Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang Ahmad Mujimi menyebut, ada dus investor asing yang siap berinvestasi di Kota Serang.“Yang sudah daftar ada 2 investor asing, yaitu dari Cina dan Jepang,” ucapnya disela-sela acara forum konsultasi publik, yang digelar di Hotel Le Semar, Kota Serang, Rabu, 16 Desember 2020.

Dia berharap, revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) segera keluar, karena ada beberapa wilayah yang berubah menjadi kawasan industri.

“Kita juga menyambut, mudah-mudahan RTRW segera keluar karena itu kuncinya. Laporan Bappeda saat ini sudah di Kementerian,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinyaa menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada perizinan di tahun 2021 menjadi Rp15 miliar.

“Karena di 2021 ada persiapan kawasan industri di Kasemen dan Walantaka, maka target PAD di tahun ini dari Rp5 miliar menjadi Rp15 miliar,” ungkapnya

Dia berharap, agar tidak ada lagi warga yang menolaknya. Meski pihaknya tetap menjadikan kewajiban perizinan harus dari lingkungan tersebut.

Pihaknya tidak menerbitkan manakala lingkungan tidak mengizinkannya.

“Berharap investor masuk ke kita, dan tidak ada kalau RT/RW sudah terbit menolak apanya, selagi semua tahapan dilakukan. Karena kalau di Kasemen sudah industri berat, kalau di Walantaka kecil menegah. Mudah-mudahan warga tidak ada lagi penolakan ini itu lagi,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan