Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Cilegon Gelar Fun Run

Ramzy
8 Apr 2019 08:49
1 menit membaca

Masyarakat antusias mengikuti Fun Run yang digelar KPU Cilegon.

CILEGON – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Cilegon menggelar olahraga untuk masyarakat dengan tema Fun Run KPU di Aula Kantor Pemerintahan Kota Cilegon, Minggu (7/4/2019). Selain itu, kegiatan ini tidak lain untuk mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengatakan, untuk bersama-sama mengunjungi TPS-TPS, serta mengingatkan untuk menggunakan hak suaranya secara Jujur dan bertanggung jawab.

“Fun Run kali ini digelar secara serentak, maka gunakan hak pilihnya di TPS masing-masing pada 17 April mendatang,” kata Irfan.

Ia menambahkan, selain dari pada itu pentingnya untuk menolak money politik sekaligus, menolak hoax atau black campaign yang disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing,” ujarnya.

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilu dan dapat meningkat lebih banyak dari pemilu tahun sebelumnya.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Dengan menggelar acara Fun Run pemilu ini dengan dukungan dari PPK dan PPS yang tersebar di kelurahan dan kecamatan masing-masing, sesuai dengan target KPU Pusat, untuk menargetkan partisipasi pemilih 2019 sebanyak 77, 5 persen,” tutupnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan