HUT ke -14 Kecamatan Kelapa Dua, Zaki Minta Sempurnakan Layanan

  • Whatsapp
Kecamatan Kelapa Dua, HUT Kecamatan Kelapa Dua, Bupati Tangerang, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: HUT ke -14 Kecamatan Kelapa Dua, Zaki Minta Sempurnakan Layanan

KABUPATEN TANGERANG (SBN) —Kecamatan Kelapa Dua berulang tahun ke-14 pada Senin (15/3). Tepat 14 tahun lalu kecamatan ini masih berstatus pemerintahan desa.

Kecamatan yang terus bertumbuh ini berbatasan dengan enam wilayah. Di sisi utara dan timur berbatasan dengan Kecamatan Cibodas dan Pinang, Kota Tangerang, juga berbatasan dengan Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Adapun sisi selatan dan barat berbatasan dengan Curug, Legok dan Pagedangan.

Read More

Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa mengatakan ada lima kelurahan dan satu desa yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Kelapa Dua, yakni Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Pakulonan Barat, Bencongan, Bencongan Indah dan Desa Curug Sangereng. Jumlah penduduk kecamatan ini diperkirakan sudah mencapai 178 ribu jiwa per kilometer persegi.

“Wilayah yang sekarang diamanatkan Bupati kepada saya merupakan daerah maju dan pertumbuhannya pesat sehingga warga dari berbagai daerah di Indonesia banyak yang bekerja maupun tinggal di sini. Karena itu, kami terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan,” jelas Prima saat peringatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Kelapa Dua yang ke-14, Senin (15/3).

Di Kecamatan Kelapa Dua juga banyak terdapat perumahan elit maupun subsidi yang ikut menggerakkan pertumbuhan ekonomi, seperti Summarecon Serpong, Paramount Serpong, Villa Ilhami, Lippo Village, Perum Kelapa Dua, Palem Semi, Harapan Kita, Dasana Indah, dan Karawaci Residance.

Fasilitas pendidikannya ada 55 sekolah, baik swasta maupun negeri, mulai SD hingga SMA; sedangkan jenjang perguruan tinggi ada Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Gunadarma, Universitas Matana, dan Pradita Institute.

Fasilitas layanan kesehatan berupa rumah sakit di Kecamatan Kelapa Dua adalah RS Al-Qadr, Hopsital St. Carolus, Siloam Hospital, RS Bethsaida, RS Siloam Umum, RS Mitra Keluarga, dan RSIA Murni Asih.

“Kecamatan kami juga menjadi tempat rumah singgah Yasmin untuk isolasi pasien covid-19. Tentu, di masa pandemi virus korona ini kami berusaha semaksimal mungkin menurunkan angka kasus, mulai dari sosialisasi dan memperkuat kampung tangguh bencana,” jelasnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap Kecamatan Kelapa Dua lebih menyempurnakan layanan kepada warga.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-14. Semoga terus menyempurnakan layanan secara optimal dan maksimal. Sekali lagi selamat semoga sukses,” pungkasnya. (Sep/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *