Harga Cabai di Kota Serang Meroket, Dewan Dorong Operasi Pasar

  • Whatsapp
Harga Cabe Mahal, Cabe Mahal di Serang, Harga Cabai Mahal, Cabai Mahal di Serang, Harga Cabai Meroket, Operasi Pasar di Serang, Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini: Harga Cabai di Kota Serang Meroket, Dewan Dorong Operasi Pasar
Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Nuragis Aulia (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Harga cabai rawit merah di Kota Serang sejak awal tahun ini mahal. Bahkan saat ini tembus sampai Rp150 ribu per kilonya. DRPD Kota Serang pun tak tinggal diam.

Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Nuragis Aulia mendorong agar Pemkot Serang atau instansi terkait agar segera menggelar operasi pasar.

Read More

“Kalau untuk jangka pendeknya, apalagi menjelang Ramadan, Disperindagkop agar segera menggelar operasi pasar,” ucapnya saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Selasa (16/3/2021).

Sementara untuk jangka panjangnya, jelasnya, Politisi PKS tersebut mendorong agar ada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Agro agar mampu bisa membuat mekanisme pergudangan di mana-mana.

“Jadi yang biasanya tidak stabil itu dimasukin di gudang pas panen raya, itu tidak usah dijual semua, biar disimpen di gudang. Karena kalau kapasitas operasi pasar tidak bakal lama karena dana untuk nutupin itu tidak banyak, APBD kita kecil,” katanya.

Pihaknya, mengaku sudah mendorong Perda BUMD agro tersebut ini, dan akan segera dibuatkan Pansus di tahun ini, agar supaya persoalan inflansi harga naik turun ini bisa diselesaikan.

“Persoalan yang dihadapi petani, pas petani mau menanam harga mahal, sementara pas panen raya harga murah, kan mereka rugi. Mangkanya harus diamankan dulu harga pasarnya itu, dengan cara adanya BUMD Agro,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *