Bubur Bakar Kobar, Sarapan Unik Penuh Gizi di Kota Tangerang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Bubur Bakar Kobar, Sarapan Unik Penuh Gizi di Kota Tangerang
Lokasi Bubur Bakar Kobar di Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kota Tangerang. (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

KOTA TANGERANG (SBN) — Bosan dengan bubur ayam biasa, kini kamu bisa mencoba sarapan bubur ayam unik yang satu ini, namanya Bubur Bakar Kobar yang dimana buburnya itu dibakar dan diberikan topping yang membuat lidah tidak berhenti untuk makan.

Cobalah datang ke Bubur Bakar Kobar yang berlokasi di Jl. Pawon Raya, Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kota Tangerang. Kamu bakal dimanjakan dengan rasa dari bubur bakar ini yang membuat pencinta kuliner ketagihan. Kamis (8/4/2021).

Read More

Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Bubur Bakar Kobar, Sarapan Unik Penuh Gizi di Kota Tangerang
Sijian di Bubur Bakar Kobar (Irfan Maulana/SuaraBantenNews)

“Awal mulanya saya bisa kepikiran membuat bubur bakar ini sih dulu dari istri saya yang suka jalan-jalan keluar negri bersama temannya, dan ada satu temannya istri saya yang melakukan diet jadi untuk makan itu sedikit hati-hati. Pasitu istri saya sama temannya makan bubur disana itu dengan disajikan secara unik yaitu dibakar,” ucap Strio selaku pemilik Bubur Bakar Kobar.

Satrio pun menjelaskan, dahulu sempat ragu untuk membuka Bubur Bakar ini karena dia bingung dengan hidangan bubur bakar ini apa masuk di kalangan masyarakat Indonesia. Ketikas tahun lalu ada hidangan sepat viral juga di daerah solo dengan hidangan yang sama. Dari situ lah dia barani membuat Bubur Bakar Kobor ini.

“dari situ lah saya mulai berani untuk mencoba membuka usaha bubur bakar ini, alhamdulillah cocok dikalangan masyarakat Indonesia.” Katanya.

Bubur Bakar Kobar ini dilengkapi dengan berbagai macam topping, mulai dari smoke beef, telur, beef pety dan yang linnya. Lebih enak disajikan saat kondisi panas mendidih dan topping yang penuh dengan kalori sehingga cocok sebagai menu sarapan. Bubur bakar kobar buka pukul 06:00 s/d pukul 21:00 WIB.

Harganya sangat terjangkau, untuk satu porsi bubur bakar ini mulai dari Rp 12.000 sampai dengan Rp 15.000, kalau ingin menambah topping berbeda tergantung dari jenis toppingnya. Untuk harga satu toppingnya mulai Rp 5.000. Bubur Bakar Kobar selalu disajikan dalam Claypot yang dilengkapi semangkok kecil kerupuk. (Irfan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *