Hindari Covid-19, Kartu F PRB-API Bisa untuk Belanja dan Bayar E-Toll

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Anggota dan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana -Adaptasi Perubahan Iklim (F PRB-API) Kabupaten Tangerang kini sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA). Ada yang berbeda dari kartu keanggotaan tersebut. Yakni, bisa digunakan untuk membayar toll nontunai atau biasa disebut E-toll.

Ketua F PRB-API Kabupaten Tangerang Firma Maju Sinaga mengatakan, kartu keanggotaan sengaja dibuat untuk membayar toll guna mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan uang cash. Di mana, transaksi penggunaan uang digital turut mencegah penularan covid-19.

“Dalam pandemi covid-19 sekarang ini kita harus mengurangi pembayaran dengan uang tunai. Karena itu, kartu tanda anggota bisa membayar toll yang menggunakan sistem pembayarannya melalui salah satu Bank terkemuka,” katanya kepada Tangerang Ekspres saat diwawancarai, Kamis (20/5).

Firma menuturkan, kartu keanggotaan juga bisa digunakan untuk membeli makanan maupun minuman atau kebutuhan pangan di ritel modern. Seperti Indomaret atau Alfamart.

Firma juga mengapresiasi, pemerintah daerah yang mendukung program kerja dan langkah pengurus dalam pengurungan risiko bencana.

“Jadi praktis dan benar-benar bisa mendukung transaksi nontunai. Kita berterima kasih kepada anggota, pengurus dan pemerintah daerah yang telah mendukung langkah dan program kerja kami. Termasuk kepada Bank Mandiri yang ikut mendukung dengan kartu keanggotaan bisa digunakan untuk membayar toll,” paparnya. (Sep)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan