Seminggu Sampai 200-an Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Buniayu

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang makin melonjak, demikian juga jumlah pasien yang meninggal.

Kabid Pertanahan dan Pemakaman Dinas Pemukiman, Pertanahan dan Pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang Dadan Dermawan mengungkapkan, jumlah jenazah pasien covid-19 di Kabupaten Tangerang dalam kurun waktu sepekan ini mencapai lebih dari dua ratus.

Read More

“Satu Minggu ini, dari tanggal 1 Juli sampai 7 Juli sudah makamkan 201 jenazah pasien covid-19,” ungkap Dadan sebagaimana dilansir lensametro.com, Kamis (8/7/2021).

Dadan memaparkan, petugas di pemakaman bekerja sejak pagi sampai malam hari untuk memakamkan jenazah pasien covid-19.

“Sehari bisa lebih dari 20 jenazah, bahkan pernah sehari 38 jenazah yang dimakamkan,” katanya.

Menurut Dadan, pihaknya sudah menambah petugas penggali makam di TPU khusus covid-19 di Buniayu. Lantaran melihat lonjakan kasus covid-19.

“Petugas cukup kewalahan. Sehingga kami menambah petugas penggali pemakaman menjadi 17 orang,” ucapnya.

Dadan menuturkan, petugas yang direkrut tersebut berasal dari warga sekitar TPU Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

“Pemberdayaan kepada masyarakat sekitar. Dan Alhamdulillah warga sekitar mau menjadi petugas mengurus jenazah di pemakaman khusus covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dadan mengatakan, untuk menjaga kebugaran petugas pemakaman di TPU Buniayu, pihaknya rutin memberikan suplemen dan vitamin. “Agar petugas tetap segar bugar di tengah lonjakan kasus covid-19,” pungkasnya. (Joe)

Wartawan

Related posts