banner 468x60 banner 468x60

Bupati Tangerang dan Dandim 0510/Tigaraksa Bantu Warga Cikupa yang Isoman

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun Siregar membagikan sembako dan Obat-obatan bagi warga Kampung Palahlar, RT 03/ RW 01, Desa Budi Mulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Rabu, 21/07/2021.

Bupati Tangerang mengatakan wilayah Kecamatan Cikupa merupakan daerah dengan penyebaran covid-19 tertinggi keempat di Kabupaten Tangerang. Untuk itu, penangan covid-19 terus ditingkatkan oleh Satgas Kabupaten Tangerang bersama Forkopimda.

“Pagi ini bersama Pak Dandim membagikan sembako dan obat untuk warga Cikupa yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” ungkap Zaki di lokasi.

Bupati berharap setelah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Tangerang hingga tanggal 20 Juli, satu hingga dua hari ke depan insya Allah akan menurun kasus covid-19, dilihat dari grafik perkembangan yang ada.

“Insya Allah melihat grafik perkembangan yang ada setelah PPKM Darurat dapat menunjukan penurunan satu pekan kedepan,” ujar Bupati.

Oman, Ketua RT 03/ RW 01, Kampung Palahlar, Desa Budi Mulya, menambahkan di wilayahnya ada beberapa yang sudah melaporkan mengalami gejala covid-19. Saat ini pihak puskesmas sedang melakukan penanganan dan bidan desa langsung turun.

“Bidan desa sudah mengecek di sini. Ada sekitar sepuluh orang yang mengalami gejala termasuk Ibu Saryati,” kata pak RT Oman.

Berdasarkan data penyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang di website terpadu, angka tertinggi penyebaran masih di wilayah Kecamatan Kelapa Dua, kedua Kecamatan Pasarkemis, ketiga Kecamatan Curug dan keempat Kecamatan Cikupa yang merupakan wilayah padat penduduk dan wilayah kawasan industri.

Grafik konfirmasi kecamatan di Kabupaten Tangerang menunjukkan Kelapa Dua sebanyak 562 orang, Kecamatan Pasar Kemis 403 orang, Kecamatan Curug 277 orang, Kecamatan Cikupa 190 orang. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan