PMI dan GPII Gelar Vaksinasi Massal di Cikupa

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Tangerang menggelar vaksinasi massal di Balai Latihan Don Bosco, Kecamatan Cikupa. Sasarannya, 1000 warga di sekitar lokasi vaksinasi dan yang sudah didata sebelumnya.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengapresiasi organisasi pemuda GPII yang berkontribusi dan berpartisipasi membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi. Ia mengungkapkan, dari data yang dikumpulkan capaian vaksinasi sudah mencapai lebih dari 500 ribu orang.

“Saya yakin angka capaian vaksinasi bisa terus bertambah dengan adanya kegiatan seperti ini, dan bisa mencapai target 2 juta penerima sampai Desember nanti. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memotivasi organisasi mana pun, siapa pun harus merasa terpanggil untuk membantu masyarakatnya dan juga untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam menghadapi pandemi ini,” katanya kepada awak media, Kamis (26/8).

Senada, Ketua GPII Kabupaten Tangerang, Anhar di Tangerang mengatakan, vaksinasi massal yang menyasar kepada 1.000 orang warga merupakan hasil bekerjasama antara Mabes Polri dan didukung Pemkab Tangerang.

“Kami atas nama GPII Kabupaten Tangerang melaksanakan vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19. Dan dalam hal ini juga kami di dukung oleh Mabes Polri,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahap pertama pemberian vaksin covid-19 dengan 1.000 dosis ini diberikan secara gratis bagi masyarakat umum di sekitar Kecamatan Tigaraksa.

“Jadi pembagian vaksin ini kami laksanakan secara tentatif bagi warga di sekitar Kecamatan Tigaraksa, dan insya Allah nanti jika ada tambahan dosis vaksinnya kita akan tambah kuota penerima,” ujarnya. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan