Jalin Kemitraan, PWI Kabupaten Tangerang Kunjungi Rutan Kelas I Tangerang

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang terus road show dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan berbagai stakeholder. Kali ini, para pengurus berkunjung ke Rutan Kelas I Tangerang (Rutan Jambe) di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Senin, 5 Desember 2022.

Kunjungan pengurus organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia tersebut diterima Mizan Muhami (Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Tangerang) dan Whisky Whiltion ( Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Tangerang) yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban, Mizan menyampaikan harapannya dapat semakin intens berkomunikasi dengan para insan pers. Sebab, kata dia, wartawan sebagai mitra yang sangat penting dan strategis untuk mengabarkan kepada masyarakat berbagai informasi seputar Rutan Kelas 1 Tangerang.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Rutan kami, Bapak Akhmad Zaenal Fikri, yang pada kesempatan ini belum bisa bersama-sama dengan kita, karena beliau sedang cuti. Beliau sangat berharap pada kesempatan lain bisa berjumpa dengan teman-teman,” ujarnya.

Mizan menambahkan, sinergi antara Rutan Kelas 1 Tangerang dengan PWI Kabupaten Tangerang sangat penting untuk meningkatkan publikasi serta juga literasi media.

“Kami berharap ke depan jalinan silaturahmi ini akan kita tingkatkan dalam bentuk nota kesepahaman bersama (MoU), agar kerjasama antara Rutan Kelas 1 Tangerang dengan PWI Kabupaten Tangerang semakin erat lagi,” imbuhnya.

Sekretaris PWI Kabupaten Tangerang Mohamad Romli menyambut baik harapan Mizan.

“Kami sangat terbuka untuk bersinergi dengan semua stakeholder di Kabupaten Tangerang ini, tak terkecuali dengan Rutan Kelas 1 Tangerang,” ujarnya.

Romli menceritakan, sebelumnya PWI Kabupaten Tangerang juga sudah menjalin kemitraan dan kerjasama yang telah diikat melalui nota kesepahaman bersama dengan Universitas Multimedia Nusantara, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, dan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang.

“Tak hanya soal membantu publikasi, dengan adanya MoU tersebut, kami juga mendukung peningkatan kapasitas sumber daya manusia mitra dengan pelatihan jurnalistik serta literasi media lainnya,” katanya.

Di sesi akhir silaturahmi, Rutan Kelas 1 Tangerang dan PWI Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk bersinergi untuk meningkatkan kerjasama kelembagaan. (*)

Wartawan

Related posts