Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang Kenalkan Literasi Baca Masyarakat lewat Kegiatan Budaya

Ramzy
22 Mei 2023 11:25
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) mengenalkan literasi baca bagi masyarakat lewat kegiatan budaya. Hal itu dilakukan pada peringatan Hari Bumi dan Hari Tari tahun 2023 yang diselenggarakan Manajemen Sanggar Karina Tigaraksa Tangerang di Kecamatan Tigaraksa, Sabtu 20 Mei 2023.

Kegiatan ini dimanfaatkan Dinas Perpustakaan untuk mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat serta meningkatkan literasi bacaan masyarakat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh siswa-siswi SD.

Pustakawan Ahli Pertama pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang Enjat Sudrajat, mengatakan melalui kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan budaya baca masyarakat.

“Dalam kegiatan ini kami membawa layanan perpustakaan keliling, layanan story telling dan layanan bedah buku ilmu terapan membuat makanan olahan dari bahan ayam. Alhamdulillah antusiasnya bagus” ujar Enjat Sudrajat.

Dia berharap, dengan adanya pelayanan seperti ini minat baca masyarakat bisa semakin meningkat dan membudaya.

Sementara itu, Pembina SD Permata Aulia, Arrival Nur Ilahi, mengatakan bahwa dengan adanya perpustakaan keliling sangat penting untuk para siswa-siswi karena buku adalah jendela kehidupan dan dari buku kita belajar banyak hal.

“Kami berharap tentunya kepada perpustakaan keliling bisa menambah unit untuk keliling setiap Kecamatan atau desa supaya mereka bisa merasakan pelayanan perpustakaan keliling,” tegasnya.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan