banner 468x60 banner 468x60

Zaki Pantau Vaksinasi di Waterboom Batavia Splash

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Waterboom Batavia Splash, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24/07/2021.

Pasarkemis merupakan wilayah yang jumlah penyebaran covid-19 tertinggi kedua selain Kecamatan Kelapa Dua di Kabupaten Tangerang, saat ini di Pasarkemis sudah terkonfirmasi covid-19 sekitar 385 orang per 24 Juli 2021.

“Pasarkemis menjadi konsentrasi Pemkab Tangerang, untuk itu sentra vaksinasi massal terus digencarkan di sini,” ungkap Bupati Zaki saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Hingga saat ini Pasar Kemis merupakan daerah zona merah penyebaran covid-19, karena kepadatan penduduk dan juga aktivitas masyarakat yang begitu sibuk, ditambah jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Tangerang.

“Setelah vaksinasi digencarkan di Pasarkemis dan Sindangjaya, semoga hingga Desember nanti mencapai Herd Immunity di wilayah ini,” ujar Zaki.

Saat ini vaksinasi dilakukan sebanyak 1.000 orang yang mencakup kelurahan-kelurahan di antaranya Kutabumi, Kelurahan Sindang sari dan Kelurahan Kutajaya, antusias masyarakat terus berdatangan untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Waterboom Batavia Splash.

“1.000 masyarakat Pasarkemis menerima dosis vaksin 1 di Batavia Splash, jenis vaksin yang digunakan Sinovak dan pelaksanaan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Sekda Maesyal Rasyid yang turut hadir di lokasi vaksin center.

Untuk masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi selanjutnya, tutur Maesyal Rasyid, agar segera mendaftarkan dirinya ke RT/RW dan Kecamatan sehingga nanti dapat dijadwalkan oleh puskesmas terdekat di wilayahnya masing-masing.

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah 335.351 orang total sasaran, dan sedangkan Vaksinasi 1 mencapai 273.290 orang, Vaksinasi 2 mencapai 108.374 orang,” jelas Sekda.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan sudah hampir 19.711 orang kasus terkonfirmasi total di Kabupaten Tangerang, tak sedikit kasus terkonfirmasi meninggal sebanyak 353 orang, untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan jaga diri dan keluarga. (Ris)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan