banner 468x60 banner 468x60

Wabup Mad Romli Minta Generasi Muda Hargai Seni dan Budaya Sendiri

Ramzy
8 Jun 2023 20:14
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli meminta generasi muda agar menjadi pribadi-pribadi yang menghargai seni dan budaya negeri sendiri. Hal tersebut diungkapkan H Mad Romli saat membuka acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 di SMP Plus Islamic Village Kelapa Dua, Kamis 8 Juni 2023.

“Sudah menjadi kewajiban para generasi muda untuk bisa menjadi pribadi yang menghargai seni dan budaya di negerinya sendiri,” kata H Mad Romli.

Menurut dia, Indonesia terkenal dan dikagumi sebagai bangsa yang memiliki seni dan budaya beragam. Aneka ragam budaya dan seni ini menjadi salah satu daya tarik wisata baik wisatawan dalam negeri maupun dari mancanegara. Dia berharap melalui kegiatan tersebut selain bisa untuk mengasah mental dan kemampuan para siswa dalam berkompetisi, bisa dimanfaatkan sebagai upaya melestarikan seni dan budaya.

“Saya yakin dengan potensi yang dimiliki para siswa di bidang seni dan didukung dengan bimbingan para guru, orang tua dan para pelatih dengan terampil, maka bukan mustahil ini bisa menjadi satu asset bangsa yang sangat penting dan bisa menjadi satu cara yang efektif dalam menjaga, melestarikan serta mendukung seni dan budaya bangsa Indonesia di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Dia berpesan kepada seluruh peserta festival agar menampilkan bakat dan kemampuannya secara maksimal dan antusias serta membangun persahabatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, melaporkan, kegiatan FLS2N bertujuan untuk menggali minat, potensi, dan bakat para siswa SMP dalam hal seni dan keterampilan lain. Peserta festival yang hadir merupakan perwakilan yang sudah melewati seleksi dan pemenang dari tiap-tiap kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan ke depan, hasil dari lomba ini bisa kita teruskan ke tingkat provinsi, ke tingkat nasional, yang mudah-mudahan nanti juga bisa menjadi profesi atau kekhususan dari rekan-rekan kita yang memiliki bakat-bakat seni dan keterampilan lainnya,” tuturnya.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP Tingkat Kab. Tangerang tahun 2023 melombakan antara lain: lomba musik tradisional, tari kreasi, ensamble, menyanyi solo, ilustrasi, pantomin, cipta puisi, baca puisi, kreatifitas cerita berbahasa Inggris, band dan design motif batik.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan