Pendaftaran Online Pencari Kerja di Cilegon Kurang Diminati

Ramzy
12 Jun 2019 17:28
2 menit membaca

Para pencari kerja di Cilegon lebih memilih mendatangi langsung kantor disnaker dari pada melalui jalur online.

CILEGON (SBN) – Pendaftaran bagi para pencari kerja (Pencaker) di Kota Cilegon sudah bisa dilakukan via online, cara itu agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan saat perusahaan membuka lowongan.

Kendati demikian pendaftaran pencari kerja via online tersebut kurang di minati, pasalnya masih banyak pencaker melakukan pendaftaran secara langsung ke dinas tenaga kerja tersebut.

Menurut Ahmad Taufan seksi pengantar tenaga kerja ahli pertama mengatakan, pendaftaran online sudah bisa di lakukan sejak 2017 lalu, mengingat database yang tersimpan dalam daftar pencari kerja lebih lengkap dan lebih cepat dalam proses penerimaan tenaga kerja.

“Saat perusahaan membutuhkan tenaga kerja baru, kita kirim database kita yang sesuai kualifikasinya,” ujar Taufan, Selasa (11/6/19).

Menurutnya, cikal bakal pendaftaran pencari kerja via online tersebut berawal dari akun Facebook milik Disnaker yaitu infolokerdisnakerkotacilegon, yang di dalamnya tersedia form pendaftaran via online. Sehingga para pencaker dapat melakukan pendaftaran via Facebook tersebut, dan diwajibkan melakukan Like & Follow agar saat ada informasi penerimaan tenaga kerja baru dapat di terima dengan cepat.

“Sudah kita sosialisasi pendaftaran tenaga kerja via online lewat Facebook, yang di dalamnya diarahkan untuk melakukan pendaftaran para pencaker,” tambahnya.

Sementara itu, Ade Sutisna Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Disnaker Kota Cilegon mengatakan, bahwa pihaknya terus mengupayakan agar para pencari kerja dapat melakukan pendaftaran melalui online yang sudah disediakan, sehingga akan mempermudah para pencaker atau disnaker maupun perusahaan saat kebutuhan tenaga kerja itu ada.

“Kita mendorong para pencaker melakukan pendaftaran via online ya, agar kecepatan waktu dan kelengkapan data pencaker mudah terbaca perusahaan yang membutuhkan,” tandasnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan