Ahmed Zaki Iskandar Resmi Jabat Manager Timnas Putra U-20

Rikhi Ferdian Herisetiana
19 Mei 2024 07:03
2 menit membaca

SuaraBantenNews.Com – Mantan Bupati Tangerang periode 2013 hingga 2023, Ahmed Zaki Iskandar resmi menjabat Tim Manajer Tim Nasional (Timnas) Putra U-20.

Penunjukan Zaki lantaran punya segudang pengalaman dan kepedulian akan olahraga.

Pria yang akrab disapa Bang Zaki pernah menjabat pembina Persita Tangerang dan juga owner-nya.

Tak hanya itu, saat ia menjabat Bupati Tangerang, Zaki membangun stadion mini di 29 kecamatan sebagai pusat olahraga dan latihan bibit muda sepakbola Tangerang.

“Saya tahu ini tim usia muda, tapi karena ekspektasi masyarakat yang tinggi, Saya siap menbantu tim nasional U20 dan U17 untuk meraih capaian terbaiknya,” jelas Manajer Tim Ahmed Zaki Iskandar, dikutip Minggu 19 Mei 2023.

Sementara, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan, butuh sosok yang tepat untuk mengelola dan memajukan Timnas U-20.

Hal itu, kata Erick, untuk menjawab tantangan sepakbola Indonesia yang ingin prestasi jadi tradisi.

Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar.

Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini pernah menjabat Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2013–2018 dan 2018–2023.

“Tantangan sepakbola kita sekarang bahwa prestasi harus jadi tradisi. Itu tidak mudah karena itu butuh keseriusan,” paparnya.

Penunjukkan Zaki sebagai Tim Manajer disambut baik Head Coach Timnas U20 Indra Sjafri.

Ia mengatakan, optimis tim bisa mencapai prestasi terbaiknya. Yakni, bisa tampil di ajang Piala Dunia.

“Sudah saatnya Indonesia tampil di tempat seharusnya di mana kita berada. Sebagai sebuah bangsa yang besar, kita harus ada di Piala Dunia,” jelasnya.

Sebagi informasi, posisi manager timnas wanita senior dan tim wanita junior ditempati Galih Dimuntur Kartasasmita yang kini juga menduduki posisi Direktur Utama Asiana Soccer School.

Adapun, posisi asisten manager timnas wanita dan junior diduduki Iwan Setiawan yang juga Direktur Operasional Asiana Soccer School. Sementara itu, posisi manager timnas senior tetap ditempat Sumarji. Diketahui, Sumarji adalah Exco PSSI.(*)