Maret 2021 Giliran TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Tangerang Disuntik Vaksin

2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kabupaten Tangerang akan berlangsung sekitar awal Maret 2021 mendatang dengan sasaran anggota TNI/Polri dan Satpol PP.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya telah mendata calon penerima vaksin pada program vaksinasi tahap dua. Ada sekitar 3.000 anggota TNI Polri dan Satpol PP yang menjadi prioritas penerima vaksin setelah tenaga kesehatan.

“Hingga saat ini pendataan penerima vaksin tahap dua masih berlanjut,” kata Hendra kepada SuaraBantenNews, Rabu, 17 Februari 2021.

Ia menerangkan, jumlah tersebut hanya petugas di lapangan, belum termasuk para ASN di setiap kantor sebab vaksinasi tahap kedua memang diprioritaskan untuk anggota TNI/Polri dan Satpol PP yang bertugas di lapangan.

“Seperti polisi bagian SPK yang berhubungan langsung dengan masyarakat setiap harinya. Polisi yang bertugas di kantor tunggu dulu,” tandasnya.

Hendra melanjutkan, berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), vaksinasi tahap kedua akan dimulai akhir Februari, sedangkan di Kabupaten Tangerang sendiri dimulai awal Maret 2021.

Pelaksanaan program vaksinasi covid-19 dosis kedua tahap ke-1 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 60 persen. Ia menyebut, enam hari sejak dimulai pada Kamis lalu (11 Februari 2021), ada sekitar 6.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang yang sudah disuntik vaksin Sinovac dosis kedua.

“Targetnya, akhir Februari selesai, dilanjut vaksinasi tahap kedua bagi TNI/Polri dan Satpol PP,” pungkasnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan