Kapolresta Tangerang Kenalkan ‘Pendekar Banten’ ke Jajaran

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Polres Tangerang: Kapolresta Tangerang Kenalkan Pendekar Banten ke Jajaran
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro langsung menggelar rapat koordinasi bersama jajaran. (Restu Bambang/SuaraBantenNews)

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Usai serah terima jabatan, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengenalkan “Pendekar Banten” yang bermakna bahwa Polisi yang empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat Banten.

Jargon tersebut merupakan commander wish (harapan pimpinan) yang dicanangkan oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Makna jargon disampaikan kepada seluruh pejabat utama Polresta Tangerang dan para Kapolsek jajaran di Aula Polresta Tangerang, Jumat, 8 Januari 2021 malam.

Read More

Dalam paparannya, Wahyu meminta agar seluruh jajaran Polresta Tangerang dalam bertugas berpedoman pada commander wish Kapolda Banten yang mengusung jargon Pendekar Banten. Ia menyampaikan, dengan ini Kapolda Banten berkomitmen menjadi polisi yang berempati, mengayomi dan dekat dengan rakyat Banten (Pendekar Banten)

“Juga harus menjadi polisi yang selalu mengedepankan kegiatan yang merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, sosok Pendekar Banten yang selalu menolong harus ada di dalam diri seluruh personel Polresta Tangerang. Kata Wahyu, hal itu harus dijadikan sebagai komitmen dan tekad yang kuat dalam menjalankan pelaksanaan tugas.

Wahyu pun kemudian memaparkan 12 program Kapolda Banten yaitu Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jumat, dan Polisi Sayang Anak Yatim.

“Serta penguatan terhadap manajemen media,” tutup Wahyu. (Restu/zie/Atm)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *