Air Datang Lagi, Penderitaan Korban Banjir Warga Kampung Gaga Berjilid-jilid

  • Whatsapp
Kampung Gaga Teluk Naga Kembali Mengalami Banjir

KABUPATEN TANGERANG – Penderitaan warga Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, yang terendam banjir hingga berbulan-bulan, sepertinya belum berakhir.

Pasalnya, setelah sempat surut beberapa hari, kampung yang lokasinya berdampingan dengan mega proyek dikawasan pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang tersebut, kembali tergenang banjir.

“Banjir lagi pak, masyarakat minta pompa pak,” kata Sanusi Ketua RT 01/03 Desa Tanjung Pasir, yang dikirim melalui pesan whatsapp kepada wartawan, Jumat (4/3/22) pagi.

Kata Sanusi, genangan air di Kampung Gaga akan sulit surut dan akan terus terjadi banjir, karena tidak ada saluran pembuang dan tanggul penahan air.

“Kemarin surut karena airnya disedot, tapi kalau belum ada tanggul air masuk lagi, apalagi saluran air udah tertutup semua jadi air ngga bisa ngalir ke mana-mana,” ungkapnya.

Meski air belum masuk ke dalam rumah, kata Sanusi, lama kelamaan pasti air akan masuk kedalam rumah.

“Sekarang sih baru di jalan aja, tapi lama kelamaan mah bisa masuk juga,” ujarnya.

Sanusi berharap, ada solusi terbaik dari pihak terkait untuk mengatasi persoalan banjir yang menghantui warga.

“Iya tolong pak, bagaimana supaya ngga banjir lagi, kita jadi susah terus, begini, ” keluh Sanusi yang meminta bantuan.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung, Arun, belum merespon konfirmasi dari monitortangerang.com tetkait informasi banjir yang kembali melanda wilayahnya tersebut.(net/red)

Wartawan

Related posts