Tingkatkan Mutu Pendidikan, FKS Multi Agro Gagas Lomba Karya Tulis Guru

Ramzy
28 Jul 2023 14:44
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – PT FKS Multi Agro Tbk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menyelenggarakan “Festival Guru Inspiratif” yang diikuti lebih dari 200 guru SMA, SMK, dan SKH (Sekolah Kebutuhan Khusus) di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon (Seragon).

“Kegiatan lomba karya tulis ini merupakan perwujudan komitmen FKS Multi Agro untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Direktur FKS Multi Agro Bong Welly dalam sambutannya pada pembukaan festival, Rabu 26 Juli 2023.

Welly mengharapkan guru-guru yang berpartisipasi dalam Festival Guru Inspiratif ini tidak hanya dapat menginspirasi siswa-siswi di sekolahnya masing-masing, tetapi juga guru-guru di daerah lain sebagai garda terdepan dalam kegiatan belajar mengajar

Dalam acara puncak festival yang diselenggarakan pada 27 Juli, Guru SMA 4 Cilegon – Ubed Alizhan, Guru SMKS Yabhinka – Cilegon Dian Yuli Ekawati dan Guru SMA 8 Kota Serang – Nadia Nurliana Felis diumumkan sebagai pemenang lomba karya tulis dalam kategori numerasi. Sedangkan untuk kategori literasi dimenangkan oleh Guru SMKN 1 Serang – Iip Rifai, SMAN 8 Kota Serang – Andyani Larasati dan SMAN 1 Kibin – Rizki Zakaria.

Para pemenang mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah dari FKS Group.

Dimulai sejak April 2023, Festival Guru Inspiratif yang mengusung tema “Praktik Baik dalam Mengajar dan Inovasi Proses Belajar Mengajar” menghasilkan lebih dari 200 karya tulis terkait inovasi proses belajar mengajar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Muh. Bayuni menyatakan bahwa guru berkualitas akan mempercepat tujuan target Indonesia Emas di tahun 2045. Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi atas dukungan dan komitmen dari FKS Multi Agro dalam memajukan pendidikan di Seragon.

“Semoga dukungan yang diberikan oleh FKS Multi Agro bisa memberikan dampak yang positif dan dapat diikuti oleh banyak perusahaan lainnya,” katanya.

Festival Guru Inspiratif merupakan salah satu dari kontribusi FKS Multi Agro dalam pengembangan Pendidikan di Provinsi Banten. Sebelumnya, FKS Multi Agro memberikan dukungan terhadap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dalam serangkaian kegiatan seperti kompetensi Literasi dan Numerasi dan Olimpiade Literasi di Seragon.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan