KPA Bersama Dinkes dan Diskominfo Gelar Seminar Pencegahan Penularan HIV/AIDS dari Ibu ke Anak

Ramzy
19 Des 2019 10:01
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan seminar pencegahan penularan Virus Human Immunodeficiency (HIV) dan Acquired Immundeficiency Shyndrome (AIDS) dari ibu ke anak serta launcihing aplikasi Simonick Jelita, bertempat di Aula Gedung Kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang, Rabu, 18 Desember 2019.

Seminar tersebut selain mensosialisasikan tentang gambaran situasi kondisi HIV/AIDS khususnya ibu dan anak, juga sebagai upaya untuk mencapai Komitmen Triple Eliminasi (3 Zero) HIV/AIDS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan adapun tujuan yang diharapkan adalah agar masyarakat dapat mengetahui tentang kebijakan dan strategi pemerintah dalam penanggulangan HIV/AIDS. Khususnya, dalam program pencegahan penularan ibu dan anak.

“Bagaimana tata laksana pencegahan penularan ibu anak, agar dijalankan oleh para praktisi kesehatan khususnya dalam menekan kasus penularan HIV dari ibu dan anak,” ucapnya.

Ia menambahkan, acara ini meruapakan sosialisasi serta upaya untuk mencari solusi pencegahan terhadap penularan HIV/AIDS agar jumlah penularan HIV/AIDS jangan sampai meningkat.

“Untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat sekaligus untuk pencegahanya secara medis mudah-mudahan ini ada pemecahanya ada solusinya,” kata pria yang akrab disapa Rudi ini.

Dalam kesempatan yang sama pihak KPA beserta Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang juga meluncurkan aplikasi untuk mendukung layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang, yakni aplikasi Sistem Informasi Mobile Clinik Jejaring Layanan dan Informasi Data (Simonic Jelita).(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan