Maling Bersenjata Api Babak Belur Dihajar Massa di Jatiuwung

Ramzy
1 Agu 2023 11:18
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, babak belur dihajar massa. Keduanya dilaporkan tepergok saat hendak mencuri motor warga.

Kedua pelaku pun dilucuti hingga tinggal tertanggal celana dalam. Dalam kondisi demikian, keduanya lalu diamuk hingga berdarah. Beberapa orang-orang melayangkan pukulan hingga tendangan ke arah wajah dan kepala pelaku.

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Jana membenarkan dua orang pria dalam video merupakan pelaku pencurian motor. Keduanya diamankan polisi setelah hampir tewas setelah diamuk massa.

“Beruntung pencuri motor yang menjadi sasaran amuk warga ini langsung diamankan polisi yang tengah patroli kewilayahan. Selanjutnya, pencuri motor ini dilarikan polisi ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk dilakukan perawatan. Saat ini 2 pelaku tersebut dirujuk di Rumah Sakit Polri RS Soekanto di Kramatjati, Jaktim, karena cukup parah lukanya,” kata Abdul dalam keterangannya, Senin 31 Juli 2023.

Jana mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (27/7) di Kampung Jati, Jatiuwung, Kota Tangerang. Saat itu, korban SUR mengetahui motornya yang tengah diparkir di depan rumahnya tengah didorong pelaku.

Korban saat itu berteriak meminta tolong. Mendengar hal tersebut, kedua pelaku AA (28) dan JT (36) pun panik. Salah satu dari mereka sempat mengeluarkan senjata api rakitan yang dibawanya.

“Mendengar teriakan korban, pelaku panik lalu menjatuhkan motor korban. Korban berusaha mengejar pelaku dengan teriakan ‘maling’ karena salah satu pelaku mengeluarkan benda menyerupai senjata api korban berusaha menghindar,” jelasnya.

Warga sekitar yang mendengar teriakan korban selanjutnya mengejar para pelaku. Kedua pelaku berhasil diamankan setelah terjebak macet saat hendak melarikan diri.

Amukan massa saat itu berhasil dilerai anggota Unit Reskrim Polsek Jatiuwung dipimpin Kanit Reskrim AKP Nurjaya yang saat itu sedang observasi wilayah. Kedua pelaku beserta bareng bukti berupa 2 senjata api rakitan, 1 bilah golok, dan yang lainnya diamankan ke Polsek Jatiuwung.

Jana menambahkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus yang ada. Termasuk mencari tahu asal-usul senjata api rakitan tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan