banner 468x60 banner 468x60

HUT ke-77 Bhayangkara, Intelkam PMJ Gelar Donor Darah di Rumah Kebangsaan

Ramzy
5 Jul 2023 19:12
1 menit membaca

JAKARTA (SBN) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Bhayangkara Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya (PMJ) bersama OKP Cipayung Plus dan Organisasi masyarakat mengadakan kegiatan bakti kesehatan donor darah, di Rumah Kebangsaan, Kebon Baru, Tebet Jakarta Selatan, Rabu (05/07/2023).

Dari hasil pemeriksaan medis, dari peserta yang hadir sebanyak 75 kantong darah berhasil dikumpulkan tim palang merah Indonesia (PMI) yang bertugas dalam acara tersebut.

“Dari 96 orang yang diperiksa tim medis dari PMI tidak memenuhi syarat ada 21 orang,” terang Dir Intelkam PMJ Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, usai menghadiri kegiatan donor darah.

Meski dari keseluruhan peserta yang hadir tidak lolos dalam pemeriksaan medis, menurut Hirbak Wahyu Setiawan, donor darah sangat bermanfaat bagi tubuh.

“Diantaranya menurunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius, dan membuat lebih sehat secara psikologis.” Papar Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan.

Hirbak Wahyu Setiawan menghaturkan terimakasih kepada para OKP yang telah bersedia mendukung acara donor darah dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara, diantaranya PMII, GMKI, GPII, HIMA PERSIS, PMKRI, GMNI, HIKMAH BUDHI, IMM, KHMPI yang umumnya berdomisili di DKI Jakarta.

“Dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan kali ini, semoga dapat menambah stok pasokan darah di PMI sehingga dapat membantu warga yang membutuhkan,” tutupnya.(*)