Paling Lambat Desember, ASN Eselon IV akan Dialihkan ke Fungsional

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Saat ini Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tengah melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2021 melalui Zoom Meeting. Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang mengikuti rakor tersebut di Kantor Kominfo Kota Serang, Kamis (1/7/2021).

Sekda Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, isi dari rakor tersebut bagaimana ASN dituntut untuk lebih profesional, independen, punya kompetensi dan di situasi pandemi ini bisa menyesuaikan dengan ritme dan iklim kerja menghadapi pandemi covid-19.

Read More

“Yang menjadi catatan juga, ke depan ada regulasi bahwa nanti hampir seluruh pejabat eselon IV akan berubah dari struktural ke jabatan fungsional, dan saat ini pejabat eselon IV di Pemkot Serang ada 600-an orang,” ucap Nanang usai rakor.

Nanang menjelaskan, nanti paling lambat Desember regulasi sudah kita susun dan disampaikan ke provinsi, begitu pun kabupaten kota yang lain, tapi nanti keputusannya ada di Kemenpan RB.

“Kebijakan ini bertujuan supaya memangkas alur birokrasi, tetapi pejabat kewilayahan seperti Camat dan Lurah itu tetap dipertahankan. Sementara terkait tunjangan apakah dihilangkan atau seperti apa itu masih dirumuskan. Kalau saya sih perubahan ini jangan sampai menurunkan kinerja. Jadi, minimal setara,” ungkapnya. (Hendra)

Wartawan

Related posts