Sukses Gelar Virtual Job Fair 2022, MI beri Kesempatan Anak Muda Berkarir di Industri Syariah

  • Whatsapp
Pelajar SMA dan mahasiswa tingkat akhir antusias mengikuti 'Muamalat Virtual Job Fair'

SBN, JAKARTA – Pada situasi setelah pandemic ini, membuat banyak Industri mulai menggeliat untuk bertumbuh dan berkembang, sehingga saat ini industri sangat membutuhkan Sumber Daya Manausia (SDM) yang kompeten.

Muamalat Institute (MI) mendukung Bank Muamalat Indonesia (BMI) untuk medapatkan SDM yang handal, dan kompeten untuk membangun perekonomian syariah, yang memiliki potensi sangat besar untuk bertumbuh dalam lima tahun mendatang.

MI memfasilitasi siswa tingkat menengah atas/sederajat, mahasiswa tingkat akhir, dan fresh graduate untuk mengenal lebih dekat dengan program recruitment Bank Muamalat Indonesia melalui “Muamalat Virtual Job Fair” yang bertujuan agar dapat memberikan gambaran dan peluang berkarir dan magang di BMI pada Jumat lalu.

Program “Muamalat Virtual Job Fair” ini sukses diselenggarakan melalui daring (online), dan dihadiri oleh siswa dan mahasiswa yang sangat antusias dari seluruh penjuru Indonesia yang memiliki keinginan yang kuat untuk berkontribusi membangun perekonomian syariah di Indonesia.

Program ini juga ini didukung pula oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) sebagai pengayom dan akselerator industri halal di Indonesia.

Sehingga bersinerginya ekosistem syariah, yakni MI, BMI dan KNEKS sangat berharap dapat membuka peluang dan menyerap calon tenaga kerja yang kompeten serta bermutu untuk berkarir di Perbankan Syariah.

Program yang diselengarakan pada April ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias yang ditandai dengan peserta yang secara aktif selama program berlangsung.

Peserta yang mencapai lebih dari 670 peserta yang berasal dari publik ini dengan semangat mengikuti kegiatan acara dari awal sampai dengan akhir. Program ini juga menghadirkan pemaparan secara umum, tips untuk dapat sukses dalam beberapa posisi yang dibutuhkan oleh BMI demi mendukung pertumbuhan bisnis kedepannya.

Sutan Emir Hidayat, Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah, KNEKS mengatakan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya Program “Muamalat Virtual Job Fair” ini.

Hal ini sebagai salah satu wadah yang dapat mempermudah alur proses pelaksanaan program magang atau praktik kerja serta pengembangan SDM sektor ekonomi dan keuangan syariah kedepannya.

“Kami berterima kasih kepada BMI dan MI yang telah memfasilitasi event ini dan kami akan terus mendukung program-program seperti ini yang akan diselenggarakan kedepannya,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/4/2022).

Chief Human Capital Officer BMI Riksa Prakoso menyatakan, program ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk memfasilitasi kampus agar dapat terhubung dalam dunia industri.

BMI berkomitmen kuat dalam membangun kompetensi generasi muda sehingga terciptanya lulusan yang siap kerja di industri melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terimplementasi dengan baik.

“Harapannya, melalui acara ini dapat membuka wawasan peserta Job Fair untuk mengenal dan tertarik untuk memulai karir di industri keuangan syariah, khususnya di BMI,” katanya.

Head of People Development & Culture Bank Mumalat Indonesia dan Executive Director Muamalat Institute yang membarikan paparan umum perihal gambaran umum Industry Jasa Keuangan Syariah (IJKS), Anton Hendrianto mengatakan, pihaknya merancang program “Muamalat Virtual Job Fair” ini, demi mendukung serapan pertumbuhan IJKS dengan mendapatkankan talenta-talenta terbaik dari seluruh kampus di Indonesia.

“Maka dari itu kami memiliki kewajiban moral untuk membukan informasi seluas-luasnya kepada seluruh calon peserta magang dan calon karyawan dari seluruh kampus/sekolah yang ada di Indonesia,” ucap Anton.

“Kami, BMI akan membuat program-program seperti ini secara terstuktur dan berkesinambungan bersama MI agar kami terus mendapatkan talent terbaik untuk bisa berkarya dan berkinerja pada Muamalat dan/atau untuk industri keuangan syariah secara umum, imbuh Anton yang juga merupakan pejabat senior di BMI,” tutupnya.

Wartawan

Related posts