DPRD Kota Tangerang Anggarkan Rp45 Miliar Tangani Dampak Corona di Kota Tangerang

Ramzy
7 Apr 2020 17:51
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang sisihkan dana sebesar Rp45 miliar, untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melakukan penanganan dan penanggulangan dampak virus korona atau covid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, dana yang disiapkan tersebut diperoleh dari anggaran gedung DPRD, Sumbangan Gajih pokok (Gapok) satu bulan anggota dan anggaran kunjungan kegiatan kerja.

“Kita sudah sepakat untuk menyumbangkan gaji sebesar Rp2 juta per orang dengan estimasi sekitar 100 juta, lalu pengalihan anggaran untuk pembangunan gedung DPRD sebesar Rp40 miliar, termasuk pengalihan anggaran kegiatan kunjungan kerja dewan sebesar Rp5 sampai 6 miliar,” kata Gatot di Gedung DPRD Kota Tangerang, Selasa, 7 April 2020.

Ia menuturkan, dari dana tersebut diharapkan dapat mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk berbuat maksimal terhadap masyarakat atas dampak corona yang saat ini terjadi, baik itu dampak kesehatan ataupun dampak ekonomi.

“Karena dampak wabah ini sudah mulai terasa sekarang bukan hanya oleh warga Kota Tangerang tetapi seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Adapun untuk penggunaanya, lanjut Gatot, yang akan menentukan nanti dari petugas teknis lapangan Gugus Tugas penaganan covid-19 Kota Tangerang.

“Cuma kami berharap nanti anggaran yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan, transparan dan juga tepat sasaran,” imbuhnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan menambahkan, bahwa anggaran yang diserahkan tersebut merupakan salah satu kewajiban dari DPRD untuk ikut mendorong terkait penanganan terhadap covid-19 ini.

“Semoga bisa membantu walaupun jangkauannya tidak seluas dari Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD), yang jelas ini bukti kewajiban personal kita,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan