Atraksi Debus, Ngeri, Walikota Serang Kebal Golok

  • Whatsapp

SERANG (SBN)—Walikota Serang Syafrudin ikut dalam atraksi debus pada saat menghadiri undangan Milad Pondok Pesantren Daar El Ihsan Asshidiqiyah Kota Serang, Selasa (15/03/2022).

Mulanya, Syafrudin dihampiri oleh ketua padepokan Asyifa Banten yang tengah atraksi untuk naik keatas panggung, kemudian perutnya turut dibacok dan digorok namun tidak mempan.

“Ya namanya pemimpin harus siap, lahir dan bathin, kebetulan juga saya ketua DPP perguruan pencak silat banten, jadi biasa saja, tidak sakit” tutur Syafrudin usai acara.

Dalam kesempatan iitu juga, Syafrudin menyampaikan Pondok itu bukan hanya belajar Al-Qur’an saja namun di dalam Pondok Pesantren banyak pelajaran umum yang diberikan pada masyarakat kita, kemudian pelajaran agama yang dapat diperoleh dengan baik oleh anak-anak kita

“Jadi, bagi semua orangtua yang anaknya terdapat di Pondok Pesantren harus bahagia, harus bangga, karena diasamping belajar Ilmu Agama, Ilmu Umum kemudian belajar juga ilmu beladiri Pencak Silat, jadi anak yang lulus dari Ponpes itu luar biasa,” ungkap Syafrudin pada saat diwawancarai.

“Bisa ngaji, nulis quran, hafal quran, sejarah fisiknya sehat, bagaimana cara menghormati orang tua, tutur SD kata yang baik, akhlak yang bagus itu dapet dari pondok” lanjut Syafrudin.

Selain itu dalam kegiatan Milad Ponpes Daar El Ihsan tersebut terdapat beberapa kegiatan lain diantaranya Sunat massal serta Atraksi Debus pun turut dipertunjukan oleh Santri-santri Ponpes Daar El Ihsan.

“Memang sudah identiknya dahulu itu para kiyai para ustadz dari dulu sampai sekarang memang idealnya itu yang pertama nyambut tamu pastinya pencak silat, karena para kiyainya selain mengajari ngaji, ilmu umum dan Agama, Kiyainya pun mengajari Ilmu Beladiri” tutur Syafrudin.(hend)

Wartawan

Related posts