Wakili Kapolda Banten, Dirbinmas Hadiri Sosialisasi Kostratani Provinsi Banten

Joe
23 Jan 2020 16:45
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito menghadiri sosialisasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) Provinsi Banten di Gedung Aspirasi Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Kamis (23 Januari 2020).

Acara Kostratani dibuka Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementrian Pertanian RI Dedi Nursyamsi dan di hadiri Gubernur Banten, Kapolda Banten,  Bupati Pandeglang, Danrem 064/MY, Danrem Jakarta Barat, Camat se-Provinsi Banten, dan unsur penyuluh pertanian se-Provinsi Banten.

Pada kesempatan tersebut Oki Waskito menjelaskan, Konstratani adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas dan fungsi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) melalui berbagai strategi. Hal tersebut tentu perlu pengawasan atau pengamanan dari Polri, khususnya di wilayah Polda Banten.

Kostratani, lanjut Oki, merupakan program kerja strategis kementerian pertanian. Ujung tombaknya adalah penyuluh pertanian.

“Mari kita bersama-sama membantu tingkatkan pertumbuhan pertanian Indonesia melalui 3 fokus utama, yakni penyedian pangan, kesejahteraan petani dan peningkatkan ekspor. Tadi Pak Gubernur menyatakan Banten memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi, di antaranya, jengkol dan kopi. Mari kita jaga bersama kelestarian jengkol dan kopi asli Banten ini,” tutup Oki. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan